Berita

KAJEN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Negeri (Kopri) dan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Kabupaten Pekalongan meriah. Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pekalongan, para kabag dan camat se-Kabupaten Pekalongan mengikuti Lomba Masak Nasi Goreng (nasgor) yang diselenggarakan di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan, Jum’at (1/12/2023).

Para peserta tampak antusias dan bersemangat mengikuti lomba masak nasgor pagi itu.

Selain lomba masak nasgor, kegiatan juga dimeriahkan dengan senam bersama dengan berbagai hadiah, lomba pecah balon, dan lomba bola gotong yang diikuti para ASN dan anggota DWP. Di samping itu, panitia juga menggelar Pemeriksaan Kesehatan gratis, jajan gratis, dan Bazaar Sembako.

Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, dalam wawancara menyampaikan agar Dharma Wanita atau isteri PNS, dapat menjadi pendorong dan memberikan motivasi bagi para suaminya agar bisa bekerja lebih baik untuk pembangunan Kabupaten Pekalongan.

Sekda berharap kegiatan hari itu, dapat menjadi ajang menyambung tali silaturahmi diantara para ASN di lingkungan Pemkab Pekalongan maupun anggota DWP. "Tadi konteksnya silaturahmi dan mempererat antar anggota baik itu Korpri maupun Dharma Wanita dalam berlomba," ujar Yulian Akbar. Lebih lanjut dia berharap terciptanya keguyuban di lingkungan rumahnya masing-masing yang juga dibawa ke lingkungan kantor.