Berita

KAJEN - Sebagai salah satu upaya menerima dan menampung masukan langsung dari masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan cara ‘Wadul Bupati’ yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (1/12/2023).

Tampak ratusan masyarakat dari berbagai wilayah memenuhi pendopo rumah dinas. Mereka antusias menyampaikan keluhan dan masukan yang ada di wilayah masing-masing, langsung dihadapan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dengan didampingi Sekda, para Asisten, para Kepala OPD serta para Camat se Kabupaten Pekalongan.

Persoalan yang disampaikan dijawab dan direspon langsung oleh Bupati Pekalongan dan juga dinas terkait.

Bupati menyampaikan, pihaknya membuat acara ‘Wadul Bupati’ karena dalam membangun Kota Santri tidak bisa sendiri dan harus mendapatkan masukan dari masyarakat. “kira-kira mana yang perlu didahulukan, kita dahulukan. Banyak masukan dan keluhan yang kita terima dan kita harus cepat bertindak,” katanya.

Diakui Fadia, bahwa untuk membangun Kabupaten Pekalongan dengan penduduk hampir 1 juta orang, banyak hal yang tidak diketahui. “Wadul Bupati ini menyentuh masyarakat langsung tanpa memilih, mereka bisa masuk ke pendopo dan bisa berkomunikasi langsung dengan bupatinya,” tambahnya.

Bupati menuturkan, banyak masukan dan keluhan yang disampaikan diantaranya maslaah pertanian dari mulai kekeringan, kebanjiran dan kelangkkan pupuk. “juga ada persoalan jalan dan masalah lainnya yang memang harus kita sikapi semua,” tuturnya.