Berita

KESESI – Ada hal yang berbeda dalam kegiatan Kabupaten Pekalongan Bersholawat yang digelar di perempatan Kaibahan Kecamatan Kesesi Sabtu (10/02/2024) malam. Karena selain menghadirkan Majlis Ta’lim Sholawat Syubanul Muslimin pimpinan Gus H. Chafidul Hakiem Noer, dan Gus Azmi. Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq juga melaksanakan Penandatanganan Kerjasama RSUD Kesesi dengan BPJS Kesehatan dan Launcing Universal Health Coverage (UHC).

Universal Health Coverage (UHC) merupakan Jaminan Kesehatan bagi seluruh warga Kabupaten Pekalongan yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan melalui Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan.

Diungkapkan Fadia bahwa, mulai malam ini Pemkab Pekalongan akan melaunching UHC, agar seluruh warga Kabupaten Pekalongan yang tidak punya BPJS Mandiri semuanya di BPJS – kan. Yang artinya tidak ada lagi pembatasan biaya 15 juta dan bebas gratis semua. “selama ini warga Kabupaten Pekalongan sudah bisa menikmati program berobat gratis cukup pakai KTP, namun ada batasan pembiayaan yaitu hanya sebesar 15 juta rupiah per orang. Ini semua kami lakukan untuk warga Kabupaten Pekalongan,” tegas Fadia.

Fadia juga menegaskan bahwa RSUD Kesesi mulai 10 Pebruari 2024 sudah bekerjasama dengan BPJS, hal tersebut berarti seluruh warga kabupaten pekalongan sudah bisa berobat gratis di RSUD Kesesi. “ ini Masya Allah, barakahnya bersholawat, kalau kita rajin bersholawat maka Allah akan menolong kita semua dan doa kita juga insya Allah akan terkabul,” ujar Fadia menutup sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq yang hadir bersama sang suami, Ashraff Abu serta jajarannya juga mengungkapkan bahwa kegiatan sholawatan rutin digelar bergantian di setiap kecamatan dengan maksud untuk mengetuk pintu langit agar setiap hajat masyarakat Kabupaten Pekalongan terkabul.
Tampak ribuan masyarakat Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya antusias dan khusu’ bersholawat bersama.