Berita

KAJEN - Bangun Kesadaran Bela Negara pada Kalangan Pekerja di Kabupaten Pekalongan, Dirjen Potensi Pertahanan, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia(Kemhan RI) menggelar Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara, di Hotel Grand Dian, Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Selasa (27/2/2024).

Bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pekalongan, Sosialisasi dihadiri Direktur Bela Negara Dirjen Pothan Kemhan RI Brigjen TNI G Eko Sunarto, SPd, MSi beserta jajaran.

Disampaikan Brigjen Eko, Sasaran sosialisasi kali ini menyasar Aparatur Sipil Negara (ASN), Pekerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Perusahaan Swasta, Lurah dan Kepala Desa.

"Di lingkungan Kabupaten Pekalongan, Kegiatan serupa juga sudah digelar pada tahun 2023 dengan sasaran Pelajar dan Mahasiswa, Kali ini sasaran peserta kita adalah 250 pekerja," terang Eko.

Direktur Bela Negara Dirjen Pothan, Brigjen
TNI, Eko menjelaskan, bela negara harus dikembangkan di setiap lingkup pekerjaan. Bela negara tidak hanya tentang mengangkat senjata, melainkan berjuang dan berprestasi dengan cara masing-masing pada bidang yang digeluti.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Bupati Pekalongan, Hj Fadiah Arafiq melalui Sekertaris Daerah (Sekda), Kabupaten Pekalongan, M Yulian Akbar. Dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan, akan pentingnya mengembangkan semangat bela negara dalam segala aspek kehidupan.

“Selamat datang di Kabupaten Pekalongan. Kami merasa bangga Kabupaten Pekalongan menjadi tempat pelaksanaan sosialisasi bela negara untuk kedua kalinya dan dihadiri langsung oleh Bapak Dirjen Pothan Kemhan RI. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk peserta semua,” ujarnya.