Berita

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan kepeduliannya kepada sesama, khususnya kepada tetangga atau saudara yang tinggal berdekatan sekiranya ada yang kekurangan atau tidak mampu utamanya dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari - hari agar dibantu, atau segera dilaporkan atau dikomunikasikan ke Bupati atau perangkat pemerintah terdekat seperti Kepala Desa.

Demikian disampaikan dalam sambutanya bupati saat menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Jami Al - Hasyimi, Desa Tanjung Kulon, Kecamatan Kajen yang diselenggarakan oleh PC LDNU Kabupaten Pekalongan, Rabu (27/3/2024).

Acara menghadirkan narasumber Ketua PC LDNU Kabupaten Pekalongan KH. Ahmad Syafiq dan dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pekalongan.

Dijelaskan Fadia, bahwa secara geografis Kabupaten Pekalongan merupakan wilayah yang luas, jadi tidak semua warga bisa dipantau dan mengetahui keadaan mereka semua,
“oleh karena itu saya titip tolong tetangganya yang kurang mampu dibantu atau bisa dikomunikasikan kepada saya sehingga saya bisa memantau secara maksimal,” ucap Fadia.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan berbagai program unggulan Pemkab Pekalongan, seperti Kesehatan gratis pakai KTP yang sekarang sudah naik kelas menjadi UHC, Pembangunan Alun – alun Kajen yang mampu membangkitkan UMKM dan meramaikan Kajen, serta Pembangunan infrastruktur khusunya jalan yang terus dikebut. “Namanya pemimpin pasti ada kekurangan, namun saya akan terus berusaha biar semua bisa berjalan dengan baik, untuk itu saya mohon doanya dari semua, khususnya dari para kyai dan ulama agar Pembangunan di Kabupaten Pekalongan dapat berjalan dengan baik,” ungkap Fadia.