Berita

KAJEN – Pemkab mengapresiasi KPU Kabupaten Pekalongan yang telah menyelenggarakan acara Penandatanganan Pakta Integritas anggota KPU dan Sekretariat KPU Kabupaten Pekalongan, serta Sekretariat PPK se-Kabupaten Pekalongan.

"Pakta Integritas merupakan janji yang harus dipertanggung jawabkan untuk bisa diwujudkan. Sehingga apabila setiap anggota KPU sudah menadatangani Pakta Integritas tersebut , diharapkan ini menjadi tonggak awal kesuksesan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Pekalongan, “ ucap Asisten 1 Setda Kabupaten Pekalongan Totok Budimulyanto dlam sambutannya pada acara Penandatanganan Pakta Integritas anggota KPU dan Sekretariat KPU Kabupaten Pekalongan, serta Sekretariat PPK se-Kabupaten Pekalongan, Senin (16/1/2023) di aula KPU Kab Pekalongan.

Dalam sambutannya, Asisten 1 Totok Budimulyanto juga menuturkan, bahwa keberhasilan penyelenggaraan dan administrasi dalam pemilu merupakan tanggung jawab bersama, sehingga Ia berharap kepada anggota Sekretariat untuk bisa mengerjakan sesuai dengan petunjuk dan juga tepat waktu. Dimana menurutnya, hal tersebut bertujuan supaya tidak terjadi tunggakan SPJ administrasi.

‘’ Supaya semua pekerjaan bisa dijalankan sesuai dengan komitmen serta Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar, memang penting sekali dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas seperti ini. Karena Pakta Integritas merupakan janji yang harus dipertanggung jawabkan oleh yang bersanguktan. Jadi saya mohon KPU Kabupaten Pekalongan untuk bisa berkomitmen untuk menjalankan kinerja secara professional dan bersih dari KKN untuk suksesnya Pemilu 2024,’’ jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal, A.Md mengatakan bahwa Ia sangat bersyukur KPU Kabupaten Pekalongan bisa menjalankan penandatanganan Pakta Integritas. Karena menurutnya, Pakta Integritas merupakan suatu hal yang sangat penting dalam menjamin kinerja anggota dalam menjalankan komitmen kinerja sesuai dengan tupoksi untuk keberhasilan Pemilu 2024 mendatang.

ABi Rizal berharap setelah penandatanganan Pakta Integritas tersebut seluruh anggota KPU Kabupaten Pekalongan akan bertanggung jawab dan komitmen tidak melakukan KKN, serta bisa mencermati untuk tujuan hajat negara yaitu Pemilu 2024 mendatang supaya bisa sukses.

‘’Saya juga berharap sekertariat dan PPK bisa bekerjasama untuk menjadi tim yang kompak dalam mensukseskan tahapan pemilu 2024,’’ tambah Abi Rizal

Selain itu dalam kesempatan tersebut, Abi Rizal juga mengatakan bahwa untuk anggaran Pemilu 2024 KPU Kabupaten Pekalongan sudah mendapatkan anggaran dari pusat sejumlah 23 milyar, dimana hal ini menurutnya akan menjadi komitmen bagi KPU Kabupaten Pekalongan untuk bersih dari tindak KKN. (Tim dinkominfo)