Berita

KAJEN - Gedung kantor BPS Kabupaten Pekalongan yang baru yang berlokasi di kompleks perkantoran pemerintah Kabupaten Pekalongan di Kajen diresmikan, Rabu (24/04/2024). Peresmian dilakukan oleh Sestama BPS.

Sebelumnya, kantor BPS Kabupaten Pekalongan yang berlokasi di Wiradesa mengalami musibah kebakaran pada tahun 2018. Kemudian, dilakukan serah terima hibah tanah di lokasi yang baru di Kajen dari pemerintah daerah ke BPS di tahun 2020. Pada tahun 2021 mulai dilakukan pembangunan talud pengurugan tanah ditambah dengan pagar keliling, dan selanjutnya pembangunan gedung dan sebagian landscape di tahun 2022.

Peresmian kantor BPS Kabupaten Pekalongan diselenggarakan di kantor BPS Kabupaten Pekalongan. Kegiatan dihadiri sejumlah pejabat meliputi Sestama BPS RI beserta Kepala Biro, Kepala Pusdiklat, Ketua STIS; Deputi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Sekretariat Kabinet RI beserta jajaran; Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah beserta jajaran Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Pekalongan mewakili Bupati Pekalongan, Forkompimda Kabupaten Pekalongan dan OPD terkait di Lingkungan Pemkab Pekalongan.

Dalam sambutannya, Sestama BPS RI, Atqo Mardiyanto menyampaikan harapan dengan dibangunnya gedung baru dapat meningkatkan kenyamanan dan meningkatkan kinerja BPS Kabupaten Pekalongan. “Semoga dapat berguna bagi pemda, masyarakat Pekalongan khususnya, dan secara umum bermanfaat untuk bangsa dan negara”, imbuh Atqo.

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Sestama BPS, kemudian membunyikan sirine sebagai tanda pembukaan tirai gedung, dilanjutkan dengan pemotongan rangkaian melati. Kemudian ditutup dengan office tour yang dipandu oleh Kepala BPS Kabupaten Pekalongan, Siti Mardiyah dan dilanjutkan ramah tamah.