Berita

KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menghadiri secara langsung kegiatan Halal bi Halal Aisyiyah Kabupaten Pekalongan yang di laksanakan di SMK Muhammadiyah Bligo, Senin 15 April 2024.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Perkuat Silaturahmi Tingkatkan Keharmonisan dan Kebersamaan untuk Mencerahkan Peradaban Semesta’ tersebut menghadirkan nara sumber dari Dosen Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada Dr. dr. Zaenal Muttaqien Sofro, AIFM.

Ditemui usai acara, Bupati mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada seluruh keluarga besar Muhammadiyah karena menurutnya sebagai seorang pemimpin pastinya punya kekurangan dan kesalahan. “semoga dengan kegiatan Halal Bi Halal ini bisa menghapus dosa kita semua dan semakin mempererat tali persaudaraan,” katanya.

Fadia berharap Muhammdiyah akan selalu berdampingan dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Pekalongan. “saya berharap Muhammadiyah selalu bersama dengan Pemerintah Kabupaten untuk Membangun Kota Santri,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pekalongan Rumainur menuturkan, dirinya mengaku senang karena kegiatan Halal Bi Halal kali ini dihadiri oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan Forkompimda. “Alhamdulillah jumlah peserta sampai ribuan dan juga ada bazar yang diikuti sampai tingkat ranting,” terangnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan silaturahim ini, khususnya kepada pengurus Aisyiyah supaya meningkat ibadah dan ketawaan kepada Allah SWT dan menambah semangat dalam berkhidmah untuk mengantarkan warga Kabupaten Pekalongan khususnya kepada ibu Asiyiyah agar menjadi teladan di masyarakat.