Berita

KAJEN – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE MM, meresmikan Peningkatan Ruas Jalan Paninggaran – Werdi sepanjang 1,7 kilometer di wilayah Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Kamis (26/1).

Dalam sambutannya, bupati mengungkapkan kebahagiaannya karena dapat memperbaiki jalan yang tadinya rusak menjadi halus. “Karena apa?. Karena desa mau bagus seperti apapun, Kalau jalannya rusak, percuma nggih. Mau ada wisatanya bagus kayak apa aja juga percuma, kalau jalannya rusak,” tutur bupati. Oleh karena itu, lanjutnya, pemkab berusaha memperbaiki, sedikit demi sedikit.

Fadia meminta kepada warga agar bersabar, hingga sebagian besar jalan Kabupaten Pekalongan halus, karena dirinya baru menjabat sebagai Bupati Pekalongan baru satu setengah tahun. “Jadi memang harus sabar ya Bapak Ibu semua. Sedikit-sedikit saya perbaiki. Tahun ini seluruh kecamatan merata saya bagi semua. Daerah-daerah atas, Paninggaran, Lebakbarang, Kandangserang Petungkriyono, saya bagi,” ujar bupati.

Dikatakannya, pada tahun 2023 juga akan dilakukan perbaikan sejumlah ruas jalan di sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Pekalongan. Sementara itu, terkait usulan perbaikan jalan menuju perbatasan wilayah Kandangserang dan jalan poros menuju Desa Sigugur yang disampaikan Kades Werdi, sebelumnya, akan diusulkan untuk diperbaiki pada Tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fadia Arafiq juga menyampaikan sejumlah program unggulannya, selain “Jalan Halus Rejeki Mulus”, juga Program Berobat Gratis Cukup dengan KTP, dan Program Seragam Gratis bagi Siswa Kurang Mampu.

Sebelumnya, Kades Werdi, Agus Susilo, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bupati Pekalongan atas diperbaikinya Ruas Jalan Paninggaran-Werdi. Namun demikian, dikatakannya, masih ada sisa ruas jalan sepanjang sekitar 500 meter menuju perbatasan Kandangserang yang perlu diperbaiki. Selain itu, juga Jalan poros menuju Desa Sigugur. “Jalan belum tersentuh sama sekali. Mohon jalan dapat dibuka untuk jalan poros desa,” harap Agus Susilo. Diharapkan dengan dibukanya akses jalan tersebut, perekonomian warga desanya meningkat. (Tim Dinkominfo)