Berita

KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE MM, Selasa (24/1), melepas keberangkatan 992 anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pekalongan untuk mengikuti ajang Silaturahmi Nasional (Silatnas) Jilid 3 PPDI di Senayan, Jakarta.

Peserta Silatnas diberangkatkan dari Halaman Rumah Dinas Bupati Pekalongan. Para peserta Silatnas mengendarai 20 armada bus dan dua mobil Elf menuju Jakarta.
Pelepasan ditandai dengan pengibasan bendera oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq didampingi suami, Muhkhtaruddin Ashraff Abu selalu Ketua Dekranasda dan sejumlah pejabat Pemkab Pekalongan.

Dalam sambutan sebelum pemberangkatan peserta, bupati meminta agar perwakilan PPDI Kabupaten Pekalongan yang berangkat ke Jakarta dapat menjaga nama baik Kota Santri dan berperilaku baik selama mengikuti acara Silatnas.

”Saya harap semuanya bisa menyampaikan pendapat dengan kata-kata yang baik. Tidak boleh anarkis, menghina-hina, dan memaki-maki selama mengikuti Silatnas, serta harus mewaspadai agar jangan sampai ditunggangi oleh orang-orang tertentu,” ujar Bupati.

Apalagi, menurutnya, saat-saat menjelang tahun politik seperti ini, banyak orang yang ingin memanfaatkan peluang demi kepentingan dan keuntungan pribadi.
”Semoga hajat dan maksud dari perwakilan PPDI Kabupaten Pekalongan dalam Silatnas dapat dikabulkan Allah SWT. Musyawarahlah dengan baik, Insya Allah hajatnya akan terkabul,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Agus Dwi Nugroho, menandaskan, meski para perangkat desa mengikuti Silatnas Ke 3, pelayanan kepada masyarakat di desa tetap berjalan seperti biasa.

“Tidak seluruhnya perangkat desa dari 19 kecamatan di Kabupaten Pekalongan berangkat, melainkan hanya perwakilan saja yang berjumlah 922 orang, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasanya,” jelasnya. (Tim Dinkominfo Kab. Pekalongan)