Berita

KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan Safari Ramadan dengan mengunjungi Masjid Al Fattaah yang terletak di Desa Nyamok, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan pada Senin malam (18/03/2024). Kegiatan tersbeut merupakan upaya mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat serta memperkuat ikatan silaturahmi di bulan Ramadan.

Dalam agenda tersebut, Bupati hadir didampingi Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, para Asisten Sekda, Para Kepala OPD, Forkopimam Kajen, dan sejumlah pejabat di Lingkungan Setda Kabupaten Pekalongan.

Dalam sambutannya Bupati mengajak seluruh warga Kabupaten Pekalongan, khususnya di Desa Nyamok, untuk saling peduli terhadap saudara dan tetangga. Dirinya juga mengajak untuk menjadikan bulan Ramadan ini sebagai momentum untuk lebih memperhatikan yang membutuhkan. “mari kita tingkatkan kualitas ibadah selama bulan Ramadan serta semangat berbagi dan tolong-menolong antar sesama,” kata Fadia.

Safari Ramadhan ini, jelas bupati, sebagai sarana untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah dan diharapkan kontribusi dari berbagai pihak dalam membangun Kota Santri. “saya berharap dapat menggali lebih banyak ide dan masukan yang mungkin sebelumnya tidak kita ketahui, sehingga kita dapat lebih memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Pekalongan," Kata Bupati.

Seusai sambutan, Bupati Fadia atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan menyalurkan hibah untuk membantu renovasi Masjid Al Fattaah. Dirinya berharap bantuan tersebut akan bermanfaat bagi masjid dan masyarakat sekitar. Selain itu juga dilaksanakan penyaluran bantuan sembako dari BAZNAS Kabupaten Pekalongan kepada masyarakat tidak mampu di lingkungan Masjid Al Fattaah Nyamok.