Berita

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. meminta kepada sebanyak 105 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya kedalam jabatan fungsional untuk dapat bekerja maksimal.

Hal Itu disampaikan bupati dalam kegiatan ‘Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional Tertentu Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan’ yang digelar di Aula Lantai I Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Kamis (17/11) pagi.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang baru saja dilantik dan saya minta untuk bekerja maksimal, bekerja yang baik, sesuai aturan serta membantu tercapainya visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan dengan baik,” kata bupati.

Lebih lanjut, bupati meminta agar para pejabat fungsional untuk dapat bekerja dengan kompak, “Kita bekerja harus kompak dan seirama karena kalau bekerja tidak kompak, tidak seirama, maka tujuan yang ingin kita capai tidak akan bisa tercapai dengan baik,” ujar bupati.

Selain itu, bupati juga mengingatkan kepada seluruh pejabat yang hadir bahwa akhir tahun sudah dekat karenanya berbagai pekerjaan dan kegiatan yang belum selesaikan harus cepat diselesaikan, “Sekarang ini sudah menjelang akhir Tahun 2022, sebentar lagi tinggal menghitung hari kita akan memasuki Tahun 2023. Artinya kita harus bisa menggenjot visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati agar terlaksana dengan cepat, baik dan sesuai aturan. Laksanakan yang belum selesai karena jangan sampai perencanaan dengan realitanya tidak sesuai sehingga nanti akan berimbas kepada rapor kita,” tutur bupati.

Kepada para Pejabat Fungsional, bupati juga berpesan agar mereka sebagai ASN dapat menunjukkan kepedulian kepada sesama yang membutuhkan bantuan, “Saya juga titip pesan kepada Bapak/Ibu semua, setelah sampai dirumah bukan berarti bukan siapa-siapa. Tetapi tetap sebagai keluarga besar ASN Kabupaten Pekalongan, yang sifatnya harus bisa membantu dilingkungannya masing-masing kalau ada bencana, kalau ada banjir, kalau ada ini dan itu kita harus berusaha membantu,” pesan bupati.

Dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar, Bupati mengambil sumpah dan melantik sebanyak 105 pejabat fungsional yang terdiri atas 84 Pejabat Fungsional yang diangkat melalui pengangkatan pertama kali, 14 Pejabat Fungsional yang diangkat melalui alih jabatan dan merupakan tindak lanjut dari evaluasi penyetaraan jabatan dan sudah mendapat rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, serta 7 Pejabat Fungsional yang diangkat melalui perubahan nomenklatur jabatan fungsional kepegawaian sesuai rekomendasi dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia.

Sumber : Tim Prokompim Kab. Pekalongan