Berita

KAJEN – Pendidikan agama dan akhlak yang baik merupakan warisan terbaik yang dapat diberikan orang tua kepada anak-anaknya. Demikian disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam sambutannya saat menghadiri acara Haflah Akhirussanah TPQ Al Imtinan di Desa Logandeng, Kecamatan Karangdadap, Senin (04/03/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu dan sejumlah kepala OPD terkait. "Ini adalah investasi paling hebat yang dapat orang tua berikan kepada anaknya. Karena ilmu seperti mengaji yang baik akan selalu bermanfaat bahkan hingga akhir hayat," katanya.

Bupati Fadia juga menyampaikan harapannya agar ilmu yang diperoleh para santri dapat bermanfaat untuk dirinya dan lingkungan, "Malam ini, anak-anak kita yang akan diwisuda, akan mendapatkan ilmu yang baik. Semoga barokah, dan semoga bermanfaat untuk keluarga, tetangga, dan masyarakat Kabupaten Pekalongan," ujarnya.

Sementara itu, Ummi Laila selaku pembicara malam itu dalam tausiyahnya mengajak para hadirin untuk bersyukur atas nikmat Allah terutama nikmat iman dan Islam. Selain itu, Ia juga menekankan pentingnya memiliki anak yang shaleh dan shalihah bagi para orang tua.

Acara ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh Kyai Zarokhi dari Sukorejo.